Selasa, 22 Desember 2020

TATA CARA PENGGUNAAN MENDELEY. (PART 4)

4. Berbagi Dokumen dan Referensi 

Membuat Grup 
Grup adalah cara mudah bagi Anda untuk berkolaborasi dengan Anda rekan kerja dan berbagi koleksi dokumen. Setiap anggota dari grup dapat mengunggah dokumen ke dalamnya. Anda dapat membuat file grup dengan mengklik "Buat Grup" di panel sebelah kiri.
Setelah Anda mengklik "Buat Grup", dialog yang meminta Anda untuk memasukkan detail dari grup Anda akan muncul.
1. Nama grup memungkinkan Anda menentukan nama untuk grup Anda.
2. Deskripsi grup memungkinkan Anda memasukkan detail tentang grup. 
3. Bagian Pengaturan privasi memungkinkan Anda memilih jenis grup yang ingin Anda buat (Lihat di bawah). 
4. Untuk menambahkan Tag, atau untuk menetapkan disiplin penelitian ke grup Anda (secara default, ini milik Anda disiplin sendiri) klik Tambah info tambahan.
5. Klik Buat Grup untuk menyelesaikan. 

Catatan: Anda dapat meninjau pengaturan ini nanti dengan mengklik "Edit pengaturan"

Ada tiga jenis kelompok: 

1. Grup Pribadi - Ini adalah grup khusus undangan yang kontennya hanya dapat dilihat oleh anggota kelompok. Grup ini bagus untuk proyek penelitian pribadi. 
2. Grup Khusus Undangan Umum - Ini adalah grup yang dapat dilihat oleh siapa saja, tapi hanya anggota dapat berkontribusi kepada mereka. Grup ini bagus untuk daftar bacaan umum atau mengkurasi hasil penelitian lab Anda. 
3. Grup Terbuka Umum - Ini adalah grup yang dapat diikuti dan dikontribusikan oleh siapa saja. Mereka dirancang untuk kelompok diskusi terbuka seputar topik apa pun.

 Menambahkan anggota dan dokumen Setelah Anda membuat grup, Anda dapat menambahkan anggota dan dokumen ke dalamnya

1. Untuk Mengundang Anggota ke grup, buka tab Anggota. 
2. Anda dapat menambahkan orang yang sudah menjadi kontak Anda di Mendeley dengan mengklik "Tambah", atau Anda dapat mengundang orang untuk bergabung dengan Anda di Mendeley dengan mengklik "Undang".
3. Anda dapat melihat dokumen grup dengan masuk ke tab Dokumen. Menambahkan Dokumen, pergi ke grup dan klik "Tambahkan dokumen" di bilah atas. Kalau tidak, Anda cukup menarik dan melepas dokumen ke grup (baik dari Mendeley folder, atau dari mana saja di komputer Anda).
4. Untuk mengunduh PDF yang dilampirkan oleh anggota grup lain ke grup, buka Edit Pengaturan dan centang "Unduh file terlampir ke grup". 

Catatan: file PDF terlampir hanya dapat dibagikan di Grup Pribadi, bukan di Grup Publik. 

5. Untuk mengunggah grup Anda dengan semua pengaturannya ke Mendeley Web, tekan tombol Sync Library

Menggunakan Grup Tab 

ikhtisar menampilkan ringkasan tentang apa yang telah terjadi di Grup Anda. 

Kamu bisa lihat update siapa yang bergabung, siapa bilang apa, dan paper mana yang ditambahkan oleh siapa. Anda juga dapat memposting pembaruan status dengan memasukkan pembaruan Anda ke dalam kotak di bagian atas bagian ikhtisar. 

Selain itu, Anda dapat mengirim komentar dan mendiskusikan penelitian Anda. Cukup klik "komentar" dan memulai diskusi tentang topik tertentu.
Dengan Mendeley Groups Anda dapat berkolaborasi, berdiskusi, dan menemukan penelitian baru bersama dengan kolega Anda. Buat Grup Mendeley Anda sendiri hari ini!

Tidak ada komentar:

Not the Destiny Line