Senin, 21 Desember 2020

TATA CARA PENGGUNAAN MENDELEY. (PART 3)

3. Mengutip Referensi 

Pengaya Word dan OpenOffice Setelah Anda memiliki dokumen di Mendeley, Anda dapat mengutip dan mereferensikannya di Word dan OpenOffice dengan mudah. Plug-in Mendeley Word & OpenOffice mengintegrasikan Mendeley ke dalam pengolah kata ini. Setelah terinstal, Anda akan memiliki tombol bilah alat yang memungkinkan Anda melakukannya mengutip dokumen, membuat bibliografi, atau mengedit entri apa pun secara manual, menghemat waktu dan usaha saat Anda menulis.

Saat Anda membuat makalah dan ingin mengutip dokumen dari Perpustakaan Mendeley:
1. Klik Sisipkan Kutipan di bilah alat Mendeley dalam Word 
2. Pilih dokumen di Mendeley Desktop, dan klik Send Citation to Word. Kamu bisa juga mengutip banyak dokumen. Cukup tahan tombol Ctrl (atau tombol Cmd di Mac) dan klik kiri dokumen yang ingin Anda kutip. 
3. Pilih gaya kutipan dalam menu drop down di pengolah kata Anda. 
Ini sekarang akan mengirim kutipan ke Word:
Anda sekarang dapat membuat bibliografi dengan mengklik "Sisipkan Bibliografi":
Kutip di dokumen Google (dan editor lain) 

Anda juga dapat menambahkan kutipan di editor teks lain, seperti Google Dokumen. Pilih saja kertasnya Anda ingin mengutip di Mendeley Desktop dan klik: 

Edit ➡ Copy Citation

Kemudian Tempel ke dokumen yang Anda buat. Cara lainnya, Anda dapat menarik & melepas file kertas dari jendela Mendeley Desktop ke dokumen, dan referensi saat ini gaya kutipan yang dipilih akan ditambahkan di sana.

Kutip menggunakan BibTeX 

Anda juga bisa mengutip dan membuat bibliografi dalam dokumen LaTeX. Mendeley Desktop membuat file File BibTeX untuk seluruh perpustakaan Anda, untuk setiap kelompok atau per dokumen. Itu File BibTeX masing-masing diperbarui saat Anda membuat perubahan pada perpustakaan pribadi di Mendeley Desktop. 
Tombol kutipan secara otomatis dihasilkan dalam format [AuthorYear]. Anda dapat mengedit kutipan tombol secara manual dengan mengaktifkan Bidang "Kunci Kutipan" di bawah Opsi (Tab Detail Dokumen). Kemudian Anda dapat mengedit kunci kutipan di bawah tab Detail Dokumen di perpustakaan Anda. Anda dapat mengaktifkan dukungan BibTeX di sini:

Tools ➡ Options ➡ Bibtex Tab

Tidak ada komentar:

Not the Destiny Line