Senin, 21 Desember 2020

TATA CARA PENGGUNAAN MENDELEY. (PART 2)

2. Mengelola dokumen dan referensi Anda 

Gabungkan duplikat nama penulis, tag, atau publikasi 
Di panel filter menurut penulis / tag / publikasi, klik nama yang Anda kenali digandakan atau salah, lalu seret & lepas ke file yang benar untuk mengganti namanya.
Misalnya. jika Anda memiliki dua dokumen dengan tag "Bagaimana" dan "cara", menyeret yang terakhir ke yang pertama akan mengganti nama entri yang salah. 

Dokumen dapat ditandai telah dibaca / belum dibaca. 

Pantau kertas Anda yang belum dibaca. Kapan Anda menambahkan dokumen ke Mendeley ditandai belum dibaca dengan titik hijau kecil. Jika kamu membukanya dalam penampil PDF Mendeley mereka akan ditandai telah dibaca. Atau cukup klik titik hijau untuk beralih dibaca / belum dibaca.
Favorit 

Anda dapat menandai dokumen favorit Anda (atau dokumen yang ingin Anda lacak) ikon bintang. Cukup klik untuk membintangi, dan klik lagi untuk menghilangkan bintang. Semua dokumen favorit akan muncul di Folder Favorit, jadi Anda bisa lihat kembali mereka dengan satu klik.
Telusuri saat Anda mengetik. 
Pencarian cerdas dalam dokumen menyoroti istilah pencarian saat Anda mengetik, sehingga Anda dapat menemukan apa Anda sedang mencari dengan cepat. Cukup ketik di bilah pencarian dan lihat Mendeley menemukan kecocokan istilah dalam dokumen.
Beri anotasi PDF 
Anda dapat menambahkan sorotan dan catatan ke dokumen dalam Mendeley Desktop. 
1. Buka PDF di PDF viewer Mendeley oleh mengklik dua kali di panel tengah, 
2. Tambahkan sorotan dan catatan dengan mengklik Sorot Teks atau tombol Tambah Catatan di Tidak bisa.

Anda dapat membagikan anotasi ini dengan rekan kerja Anda. Untuk melakukannya
1. Buka PDF yang merupakan bagian dari Grup (lihat di bawah), 
2. Buat anotasi Anda, 
3. Sinkronkan anotasi ini ke Mendeley Web dengan kembali ke "Perpustakaan Saya" dan klik "Sinkronisasi Perpustakaan".
Catatan: Anotasi ini tidak disimpan dalam file PDF sebenarnya, melainkan di Mendeley Anda Akun. 

Untuk membuat file PDF baru yang berisi semua anotasi, Anda dapat mengekspor PDF dengan semua anotasinya dengan memilih: File → Ekspor dengan Anotasi dari dalam Mendeley Penampil PDF.

Urungkan beberapa tingkat dalam detail 

Dokumen Anda dapat membatalkan perubahan terbaru pada detail atau anotasi dokumen Anda dengan mengklik Batalkan masuk tempat biasa. Pilih opsi berikut di menu tarik-turun:
Edit ➡Undo
or Ctrl+Z (Cmd+Z for Mac). 

Tandai dan edit beberapa dokumen sekaligus Jika Anda ingin memberi tag atau menambahkan detail untuk lebih dari satu dokumen sekaligus: 

1.Pilih dokumen yang Anda inginkan untuk mengedit sekaligus dengan menekan Ctrl + kiri mengklik dokumen Anda ingin memilih 
2.Perhatikan pengeditan batch pesan konfirmasi 3.Masukkan data Anda Data tersebut bisa berupa tag, catatan, atau lainnya detail dokumen seperti nama publikasi. Misalnya, dalam contoh ini tag yang dimasukkan akan diterapkan ke semua yang dipilih dokumen.
Pengatur File 

Pengatur file Mendeley dapat secara otomatis mengganti nama PDF Anda dan menyimpannya di folder yang jelas struktur, sehingga lebih mudah untuk menemukan file Anda di luar Mendeley. Anda dapat menemukannya di sini:

Tools ➡Options File ➡ Organizer tab
atau untuk Mac pilih : Mendeley ➡ Preferences ➡ File Organizer tab. 

Di tab, pilih: 
1. Atur file saya: untuk membuat file salinan semua dokumen ditambahkan ke Mendeley dalam satu folder 
2. Urutkan file ke dalam subfolder: untuk buat struktur folder berdasarkan dokumen yang dipilih detailnya 
3. Ubah nama file dokumen: menjadi ganti nama yang sering bukan nama deskriptif Anda PDF ke nama file yang lebih bermakna, termasuk penulis, jurnal, tahun, dan judul. 

Tidak ada komentar:

Not the Destiny Line